Kanker ganas Neuroblastoma, Jenis Kanker apa itu ??


Mengenang kejadian tahun lalu yang menyerang anak kecil lucu bernama Alshira Salva Riko yang sekarang telah kembali kepangkuan sangpencipta. Semoga allah swt menempatkan gadis cantik di sisinya. . .

Gadis kecil ini di ketahui mengidap kanker Neuroblastoma, jenis kankeer yang cukuip langka dan bebrapa kli di temukan di anak anak yang berumur kurang dari 5 th.

Dari penurturan kedua orang tuanya, gadis cantik tersebut mengalami gejala yang biasa, yaitu perut kembung seperti masuk angin, tapi semakin hari perutnya semakin membesar dan bila disentuh terasa keras,, di tambah pucat dan tidak nafsu makan.


Neuroblastoma paling sering muncul di dalam dan di sekitar kelenjar adrenal, yang memiliki asal-usul yang serupa dengan sel saraf dan berada di atas ginjal. Neuroblastoma bisa menyerang leher, rongga dada, atau mata. Jika menyerang mata, mata akan menonjol, kelopak mata turun, dan pupil melebar.

Sedangkan bila menyerang tulang akan menyebabkan patah tulang tanpa sebab atau kelumpuhan bila menyerang tulang belakang. Sedangkan pada kasus Ashira, neuroblastoma berkembang di daerah perut. “Kalau larinya ke perut, maka perutnya membesar. Kalau ke tulang, maka nyeri tulang sehingga anak enggak mau jalan karena sakit kalau jalan,” ujar dr Endang Windiastuti, SpA(K).

Semoga kita bisa memetik hikmah dari alshira, semoga juga kita bisa menjaga kesehatan terutama bagi para ibu agar selalu memperhatikan kesehatan buah hatinya. Jadilah ibu super kebanggaan anak. :)


1 Response to "Kanker ganas Neuroblastoma, Jenis Kanker apa itu ??"

  1. TIdak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika anda percaya Jelly Gamat Gold G sebagai asbab kesembuhan dari tuhan, maka akan sembuh. tapi jika tidak, anda akan selamanya dalam penderitaan penyakit obat hidrosefalus pada bayi tanpa operasi

    BalasHapus